fbpx
Tombo Ati TourTombo Ati Tour
Forgot password?

15D Umroh Plus Mesir

Harga belum termasuk :

  1. Laundry, kelebihan bagasi ataupun keperluan pribadi jamaah waktu di Mekkah & Madinah
  2. Tour diluar program dari Tombo Ati Tour
  3. Biaya pembuatan paspor
  4. Biaya Suntik Miningitis
  5. Biaya Biometrik
  6. Buku/Surat Mahram bila di perlukan
  7. Biaya Guide Khusus / Guide untuk kursi roda
  8. Biaya dari dari dampak Covid-19 & pajak dari Pemerintah Saudi Arabia.

Pesawat                   : Saudi Arabia Airlines / Garuda / Egypt Air

Hotel Madinah     : Concord Toyibah/ setaraf **** (±100m)

Hotel Mekkah       : Hilton Villa / setaraf ***** (±50m)

Hotel Kairo            : Pyramida / setaraf *****

Hari Ke-1 :

SURABAYA – JEDDAH – KAIRO

Jamaah berkumpul di Bandara Juanda 4 jam sebelum keberangkatan untuk menuju ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah.  Setelah landing Jeddah, dilanjutkan dengan proses imigrasi dan meneruskan penerbangan menuju Bandara International Cairo.

 

Hari Ke-2 :

KAIRO

Tiba di Bandara Cairo jamaah akan dijemput oleh guide (guide bahasa Indonesia) lalu akan diantar menuju Alexandria, Masjid El Morsi Abu Abbas, Imam Busairi, Citadel Qaitbay, Stanli Bridge, Montazah Royal Garden, King Farouq Palace, Nabi Lukman Tomb, Nabi Daniel Tomb, Perpustakaan Alexandria.

 

Hari Ke-3 :

KAIRO

Setelah makan pagi rombongan akan mengunjungi Papyrus Institute, Perfume Factory, dilanjutkan menuju Terusan Suez, Mengunjungi 12 sumur Nabi Musa, dan Laut Merah.

 

Hari Ke-4 :

KAIRO – JEDDAH

Setelah makan pagi rombongan akan menuju ke Kota Giza untuk melihat Piramida & Sphinx, dilanjutkan mengunjungi Museum Nasional Mesir Egyptian Museum, Masjid Al Azhar, Masjid Imam Hussien, ziarah ke  Makam Imam Syafi’i,  dan menuju pasar Khan El-Khalili.

Melanjutkan perjalanan menuju Jeddah. Memakai ihrom di Bandara Cairo.

Penerbangan dari Bandara Internasional Cairo menuju Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

 

Hari Ke-5 :

JEDDAH – MEKKAH (Umroh ke-1)

Tiba di Bandara Jeddah dan melanjutkan perjalanan menuju Mekkah untuk melaksanakan Umroh ke-1. Dilanjutkan istirahat di Hotel.

 

Hari Ke-6 :

MEKKAH

Free program, jamaah bisa mengisinya dengan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram, Tilawah Al-Quran, Qiyamulail dan beristirahat.

 

Hari Ke-7 :

MEKKAH (Umrah ke-2)

Setelah sarapan pagi, jamaah akan melakukan ziarah ke  tempat-tempat bersejarah di kota suci Mekkah diantaranya Padang Arafah.

Padang Arafah merupakan tanah datar dikelilingi bukit berbatu. Tempat ini disebut sebagai tempat pertemuan manusia terluas di muka bumi, Adam dan Hawa. Pada tanggal 9 Dzulhijjah dalam penanggalan Hijriyah berkumpul lebih dari ribuan umat Islam untuk melaksanakan ibadah wukuf. Pada waktu wukuf jamaah menyiapkan diri untuk beribadah, sholat, dzikir, dan berdoa. Jamaah perlu melakukan perenungan atas pahala dan dosa yang telah dilakukannya serta meminta ampun kepada Allah. Di tempat ini pula Rasulullah menyampaikan khutbah haji terakhir beliau (Haji Wada’) bersamaan dengan turunnya firman Allah dalam surat Al-Maidah : 2.

Dilanjutkan dengan berziarah ke Jabal Rahmah yang dikenal dengan Monumen Cinta Adam dan Hawa, Muzdalifah, dan Mina dengan melewati Jabal Nur sekaligus melaksanakan Umrah kedua dengan mengambil Miqot di Masjid Ji’ronah. Kembali ke hotel untuk beristirahat.

 

Hari ke-8 :

MEKKAH

Free program, jamaah bisa mengisinya dengan memperbanyak ibadah di Masjidil Haram, Tilawah Al-Quran, Qiyamulail dan beristirahat.

 

Hari ke-9 :

MEKKAH (Umroh ke-3)

Setelah sarapan pagi, jamaah akan melakukan ziarah ke tempat-tempat bersejarah di kota suci Mekkah diantaranya Peternakan Unta dan Museum Haramain. Museum ini berisi sejarah dua Tanah Suci, yaitu berdirinya Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Museum ini didirikan oleh Raja Fahd bin Abdul Aziz.

Museum ini terdiri dari 7 ruangan. Salah satu ruangannya berisi miniatur perluasan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi dari masa ke masa. Disini juga memamerkan koleksi bagian bangunan dari kedua masjid di Tanah Suci tersebut, dari mulai pintu yang menghiasi bangunan sampai koleksi lampu-lampu dan hiasan yang menutupi Ka’bah. Yang menarik di Museum ini, kita bisa menyaksikan kerangka besi yang memagari Sumur Zam-Zam di Masjidil Haram. Tidak hanya menggambarkan sejarah pembangunan dua masjid di Tanah Suci, Museum Haramain juga menceritakan kehidupan masyarakat Arab, khususnya di Mekkah dan Madinah yang tandus dan kering.

Selanjutnya mengambil Miqot di Masdid Hudaibiyah untuk melaksanakan umroh ke-3.

 

Hari ke-10 :

MEKKAH – MADINAH

Setelah sholat subuh dilanjutkan Tawaf Wada’ di Masjidil Haram. Setelah makan pagi check out hotel menuju Madinah. Tiba di Madinah check in Hotel dilanjutkan ISHOMA

 

Hari Ke-11 :

MADINAH

Setelah sarapan pagi, jamaah akan mengikuti City Tour Madinah. Ziarah pertama menuju ke Raudhah yang didalamnya terdapat makam Rasullullah SAW. Area Raudhah ditandai dengan karpet berwarna hijau, yang mana di Masjid Nabawi ini warna karpetnya didominasi oleh warna merah. Karpet ini membentang dari rumah Rasulullah SAW ( yang kini menjadi makam beliau ) hingga ke mimbar. Abu Bakar Ash Shiddiq dan Umar Bin Khattab juga dimakamkan disini.

Dilanjutkan berziarah ke Makam Baqi’ atau lebih dikenal dengan Jannatul Baqi. Makam Baqi’ adalah pemakaman utama yang berseberangan dengan Masjid Nabawi. Di pemakaman ini banyak dimakamkan keluarga serta sahabat Nabi Muhammad.

 

Hari Ke-12 :

MADINAH

Setelah sarapan pagi, jamaah akan mengikuti city tour Madinah. Tempat pertama yang akan dikunjungi adalah Masjid Quba. Masjid Quba adalah masjid yang dibangun pertama kali oleh Nabi Muhammad. Zaman dulu masjid ini dibangun diatas kebun kurma dan memiliki 19 pintu dengan 3 pintu utama, yaitu 2 pintu masuk untuk jamaah pria dan 1 untuk jamaah wanita. Masjid yang memiliki sejarah yang mengena di ingatan umat muslim ini memiliki keutamaan dalam Qur’an dan Hadits, salah satunya adalah pahala yang didapatkan saat melaksanakan ibadah di dalamnya yang setara dengan pahala umroh.

Dilanjutkan mengunjungi Masjid Qiblatain. Masjid yang mula-mula dikenal dengan Masjid Bani Salamah ini menjadi saksi perpindahan arah kiblat kaum muslim. Saat Rasulullah menjadi Imam untuk shalat dhuhur di masjid ini, disampaikanlah wahyu pemindahan arah kiblat ( ada pada Surah Al Baqarah:144 ). Wahyu ini turun saat Rasulullah baru menyelesaikan rakaat kedua. Alhasil, Rasulullah langsung berpindah 180 derajat diikuti oleh seluruh jamaahnya beliau. Arah kiblat yang semula menghadap Baitul Maqdis berubah menuju arah ke Masjidil Haram. Maka dari itu, Masjid Bani Salamah ini dikenal sebagai Masjid Qiblatain atau Masjid Dua Kiblat.

Destinasi selanjutnya adalah Jabal Uhud. Bukit ini dikenal dengan nama Bukit Menyendiri karena Jabal Uhud seperti sekelompok gunung yang tidak bersambungan dengan gunung yang lain. Bukit yang pernah menjadi saksi peperangan besar antara pejuang Islam dengan kaum kafir Quraisy ini berjarak 5 kilometer dari utara Kota Madinah. Di tempat ini pula dimakamkan pejuang islam yang gugur di medan perang, salah satunya adalah Abdullah bin Jahsyin dan Paman Nabi yang bernama Hamzah bin Abdul Muthalib. Makam mereka dikelilingi tembok tinggi dengan celah jeruji, agar peziarah bisa menyaksikan makam tersebut.

Tidak lengkap rasanya apabila berada di Madinah tapi tidak membeli kurma sebagai buah tangan. Maka dari itu kami mengajak anda untuk mengunjungi pasar kurma terbesar di Madinah, Souq El Tumoor.

 

Hari Ke-13 :

MADINAH

Free program, jamaah bisa mengisinya dengan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, Tilawah Al-Quran, Qiyamulail, beristirahat,  berbelanja oleh-oleh sekaligus pemberitahuan info kepulangan oleh muthowwif.

 

Hari ke-14:

MADINAH – SURABAYA

Setelah sholat dzuhur di Masjid Nabawi, sekaligus berpamitan ke Nabi Muhammad SAW.  Dilanjutkan makan siang di Hotel dan bersiap untuk check out Hotel. Setelah check out melanjutkan perjalanan menuju Bandara international King Abdul Aziz Jeddah. Check in Bagasi. Melanjutkan perjalanan menuju Bandara Juanda Surabaya.

 

Hari ke-15 :

SURABAYA

Tiba di Bandara Surabaya dan melanjutkan perjalanan ke tujuan masing – masing. Terima kasih telah memilih Tombo Ati untuk menemani perjalanan ibadah Anda, sampai berjumpa di kesempatan berikutnya.

 

*) Tanpa mengurangi nilai Ibadah para Jamaah Tombo Ati, Ittinerary ini dapat berubah sewaktu – waktu bila terjadi perubahan dari maskapai penerbangan dan kondisi di Arab Saudi.

error: Mohon maaf, konten ini dilindungi
Butuh Bantuan?