Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Puji Syukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmat Iman Islam, kesehatan yg telah diberikan kepada kita semua. Semoga ridlo Allah senantiasa mengiringi kegiatan kita sehari-hari. Aamiiin.

Sholawat dan salam semoga teriringi kepada junjungan kita Rasulullah SAW.

Kami dari Manajemen Tombo Ati Tour ingin menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

  1. Alhamdulillah wa Syukurillah.. per tanggal 8 Januari 2022, sebanyak 480 Jamaah dari seluruh daerah di Indonesia mulai di berangkatkan menuju tanah suci untuk beribadah umroh dengan menggunakan 2 maskapai yaitu Lion Air dan Qatar Air.
  2. Sampai saaat ini pemerintah masih memberlakukan One Gate Policy (system 1 pintu) melalui Bandara Soekarno Hatta. Penerbangan langsung dari Bandara Juanda Surabaya masih belum dibuka meski sudah ada wacana penggunaan Hotel dan Gedung Asrama Haji Juanda sebagai tempat karantina kepulangan.
  3. H-1 (24 jam) sebelum berangkat, Jamaah harus sudah berada di Asrama Haji Jakarta untuk test dan screening kesehatan, PCR dsb
  4. Saat ini Saudi memberlakukan karantina bagi Jamaah selama 5 Hari 4 Malam. Berlaku menyeluruh bagi Vaksin apapun. Landing Jeddah maupun Madinah.
  5. Pemerintah Indonesia saat ini masih mensyaratkan karantina kepulangan dari Luar Negeri selama 7 Hari 6 Malam, berbayar mandiri (sendiri).

Melihat hal-hal tersebut diatas maka keberangkatan umroh saat ini membutuhkan waktu minimal 22 Hari. Otomatis akan menambah biaya serta waktu (durasi).

Kondisi di Saudi :

Untuk mengantisipasi varian Omicron, Saudi kembali memberlakukan :

  1. Sholat kembali berjarak (social distancing)–
  2. Penggunaan masker meski di area terbuka
  3. Tidak diperbolehkan sholat sunah sebelum dan sesudah thowaf. Selesai thowaf harus segera ke area Sa’i.
  4. Tahallul tidak diperkenankan di area Sa’i. agar tidak memicu kerumunan.

Untuk itu kepada seluruh Jamaah Tombo Ati Tour, kami berharap agar bersabar sejenak menunggu situasi dan kondisi lebih normal agar pelaksanaan ibadah lebih aman dan nyaman serta tidak ada penambahan biaya terkait prokes Covid 19.

Marilah kita menyatukan hati seraya memanjatkan do’a terbaik semoga Allah SWT memberikan ridlo dan pertolongan-Nya sehingga dalam beberapa bulan kedepan kondisi Umroh segera pulih dan kita semua disegerakan untuk beribadah di Tanah Suci.. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamin

Demikian yang dapat kami sampaikan. Info dan perkembangan selanjutnya, Insya Allah akan kami update.

Tetap semangat dan selalu jaga kesehatan.

Do’a terbaik kami untuk seluruh Jamaah Tombo Ati Tour dimanapun berada.

 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Hormat kami,

 

Manajemen Tombo Ati Tour

NB :

Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa menghubungi 0341-564184/0813-2991-1229